Judul: Hate Story 3
Sutradara: Vishal Pandya
Pemain: Sharman Joshi, Zarine Khan, Daisy Shah, Karan Singh
Produksi: T-Series Film
Rilis: 4 Desember 2015

Jika Anda pernah menonton film 3 Idiot, Anda pasti tidak asing dengan Sharman Joshi. Benar. Ia adalah pemeran Raju Rastogi, salah satu personel 3 Idiot dengan karakter paling menyedihkan di dunia. Bagaimana jika tiba-tiba ia didapuk memerankan karakter yang berkebalikan 180 derajat? Menjadi seorang pengusaha sukses dengan setelan kemeja dan dasi yang senantiasa melingkar di lehernya.

Film bertajuk Hate Story 3 garapan sutradara Vishal Pandya agaknya menjadi warna tersendiri dalam kehidupan akting Sharman Joshi. Berperan sebagai Aditya Diwan, ia adalah pimpinan Diwan’s Group. Dalam menggapai puncak karirnya, ia rela berkorban dan mengorbankan segalanya, termasuk nyawa kakaknya.

Perebutan kekuasaan untuk menjadi pimpinan perusahaan juga melibatkan seorang wanita bernama Siya. Siya dan Aditya saling mencintai. Namun, kakaknya, Vikram Aditya, terlebih dahulu melamar Siya. Kalap, Aditya memasang bom di tas kakaknya. Ledakan besar di sebuah penerbangan eksklusif sontak saja menewaskan kakaknya.

Tatkala sedang menikmati kekuasaannya, seorang pengusaha kaya bernama Saurav Singhania datang. Ia menawarkan cek kosong untuk sebuah hubungan timbal balik. Alih-alih kesepakatan kerjasama bisnis, Saurav ternyata meminta satu malam untuk bercinta dengan Siya.

Perang sabotase secara apik ditampilkan oleh Sutradara Vishal. Berbeda dengan sekuel Hate Story sebelumnya, film ini lebih banyak dibumbui intrik-intrik kelas wahid. Pertarungan antar para pemilik modal secara terperinci dijejalkan pada kekuatan alur cerita. Namun, beberapa premis adegan dewasa tetap sama dengan Hate Story-Hate Story sebelumnya. Apalagi pemeran wanita di film ini tergolong artis-artis seksi.

Siya yang diperankan oleh Zarine Khan mendapatkan tempat tersendiri dalam film ini. Ia beberapa kali dibebani untuk tampil panas. Sebuah tontonan yang pastinya membuat mata terbelalak akan keseksian tubuh Zarine. Aktris blasteran yang sekilas mirip Katrina Kaif ini terlihat begitu total di Hate Story 3.

Setelah beberapa kali beradu strategi, Aditya akhirnya kalah. Ia dijebloskan ke penjara oleh Saurav. Namun, kebencian dan egoisitasnya tak berkurang sedikitpun. Ia tetap sama. Penuh kedengkian dan amarah. Bahkan apapun yang dikatakan Siya tak digubrisnya.

Pada ending cerita, dikisahkan bahwa Saurav adalah teman baik Vikram, Kakak Aditya. Vikram sendiri ternyata belum meninggal, meskipun terjebak dalam ledakan bom di pesawat. Ia kemudian ditolong oleh seorang pria paruh baya. Setelah itu, ia bercerita pada Saurav dan memintanya untuk membalaskan dendam. Aditya mati di tangan Saurav, pun begitu dengan Siya.

Secara garis besar, film yang mengusung genre thriller ini terasa kehilangan plot cerita sesungguhnya. Meski bertajuk drama balas dendam, sepertinya penonton akan lebih mengarahkan matanya pada pemandangan indah tubuh Zarine Khan. Padahal, ending cerita yang dipilih sang sutradara tergolong tidak biasa.

Lebih jauh, film ini juga mengedepankan betapa harta, tahta dan wanita mampu merubah seseorang. Hubungan darah antara Vikram dan Aditya seketika musnah karena klise keinginan untuk memiliki ketiganya. Maha benar jika pepatah maupun agama mengatakan bahwa harta, tahta dan wanita adalah ujian dunia. Dan wanita adalah sebaik-baik dan seburuk-buruk ujian dari Tuhan. Karena nyanyian mereka dapat menidurkan-dan goyangan mereka sangat memabukkan.

 

Sumber gambar: http://s1.dmcdn.net/O4Fd4.jpg