Judul: Sin City: A Dame to Kill For
Sutradara: Robert Rodriguez, Frank Miller
Pemain: Mickey Rourke, Rosario Dawson, Jessica Alba, Michael Madsen, Jaime King, Jamie Chung
Produksi: The Weinstein Company
Tahun: 2014

Review film Sin City: A Dame to Kill For ini bisa sedikit memberi anda gambaran tentang bagaimana cerita dan film ini berlangsung. Film yang tayang perdana pada bulan Agustus tahun 2014 ini merupakan adaptasi dari  novel grafis karya Frank Miller yang terjual laris di pasaran.

Sin City sendiri sebenarnya adalah dunia neo-noir hitam yang penuh dengan kekerasan dan kejahatan.  Terdapat empat cerita dari sekuel ini, yang pertama, Marv (diperankan oleh Mickey Rouke) yang harus terlibat dengan masalah sekelompok punk. Berikutnya Johnny (diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt). Ia adalah seorang pejudi yang tidak pernah kalah. Johnny  kemudian menerima masalah dari Senator Roak.

Kemudian yang ke tiga kita punya Dwigt McCarty seorang pria yang ingin mencoba bertaubat namun justru harus terlibat masalah dengan Joey dn Sally. Dwight diburu oleh seorang wanita bernama Ava Lord yang tidak lain dan tidak bukan adalah orang yang sempat dicintai oleh Dwight.

Yang terakhir, Nancy Callahan, stipper yang sampai saat ini masih terus mencoba membalaskan sebuah dendam kematian kepada seseorang bernama John Hartigan. Jika dilihat dar review, film Sin City: A Dame to Kill For ini memang cukup kompleks dan rumit. Fantasi liar yang ditumpahkan ke dalam film ini membuat Sin City 2 ini diakui sebagi film dengan narasi yang cukup baik.

Ini bukan sebuah film superhero seperti kebanyakan film lainnya.  Film yang dipersembahkan dalam visual monokramatik dengan beberapa coretan warna tertentu ini memang patut diacungi jempol karena mampu membuat nuansa noir yang benar-benar kental. Tumpahan darah dalam pesta visual hitam-putih, dengan sinematografi dan karakter yang berkeliaran di atap dan jalanan.

Mungkin Anda benar-benar akan menikmati kesombongan visual yang sangat hebat namun tetap jenaka yang disajikan oleh film ini. Sepertinya sudah cukup  review tentang film Sin City: A Dame to Kill From ini. Karena, tidak akan ada habisnya jika kita membicarakan film dimensi garapan Robert Rodriguez dan Frank Miller in.

Gambar: http://cdn.collider.com/wp-content/uploads/sin-city-a-dame-to-kill-for-poster-jessica-alba.jpg