Hotplate Chicken steak

Satu lagi kuliner dengan konsep kafe selera western food yang bisa dicoba dan didatangi untuk sekedar bercengkrama dengan kolega ataupun makan malam dengan pasangan. Murah sekali mengingat makanan yang disajikan rasanya enak, disajikan dengan tatanan yang manis, serta mengenyangkan. Makanan yang tersaji terlihat sedikit namun setelah dimakan habis ternyata cukup membuat perut kekenyangan. Meskipun tempat ini bersuasana kafe dan sebagian besar menu adalah berselera western food, pemiliknya lebih suka menyebutnya dengan “waroeng”.

Chicken steak misalnya yang saya pesan waktu itu, adalah daging ayam fillet yang di goreng dengan bumbu tepung lalu disajikan dengan siraman saus steak ditambah dengan kentang goreng, dan juga sayur pelengkap. Steak disajikan di atas hotplate (piring panas). Tersedia merica bubuk, garam, saus tomat, dan saus pedas jika ingin menambahkannya. Karena selera Indonesia memang suka yang pedas maka sajian western apapun selalu diberi pelengkap saus pedas. Ada juga French fries (kentang goreng)  yang diatasnya ditaburi parutan keju. Untuk fried fries (nasi goreng) adalah sajian dengan menu khas Indonesia yang rasanya pedas (selera Indonesia). Dilengkapi dengan telur mata sapi. Lalu untuk sayur disajikan selada dan kerupuk untuk pelengkapnya.

Kita bisa temukan tempat makan ini di Jalan Gejayan Gang Alamanda Yogyakarta, atau lebih tepatnya di belakang fakultas teknik UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Menu di kafe ini berselera western food dengan main menu seperti chicken steak, tenderloin steak, sirloin steak, beef burger, fried rice, cheese french fries. Ada pula menu lain seperti pisang bakar, roti bakar dan beberapa menu minuman seperti aneka juice, milkshake, coffe, dan limun. Yang menarik harga makanan di kafe ini dijamin cukup murah/harga kaki lima, sesuai dengan kantong mahasiswa. Harga untuk makanan berkisar dari 5.000-10.000 rupiah sedangkan minuman 3.500-7.000 rupiah.

Mereka yang datang kebanyakan adalah muda-mudi. Mereka datang beramai-ramai dengan teman sebaya ada pula dengan pasangan. Pada waktu sore hingga malam hari, tempat ini paling ramai dikunjungi. Ada yang hanya sekedar menghabiskan waktu ngobrol dengan teman hanya dengan pesan minuman , ada pula yang pesan makanan dalam jumlah banyak yang ternyata sedang merayakan ulang tahunnya .
Tempatnya nyaman. Sangat luas dengan ornament jendela yang banyak sehingga suasana kafe sangat sejuk dan angin semilir (No AC!). Ditambah pula areal kafe dikelilingi tanaman hias yang hijau dan asri. Dominasi warna orange dan putih pada bangunan kafe menambah kesegaran suasana. Selamat mencoba bagi kalian yang singgah di Yogyakarta dan kebetulan melewati daerah kampus teknik UNY!