Judul: Transformers, Age of Extinction
Sutradara: Michael Bay
Pemain: Mark Wahlberg, Nicola Peltz, Brenton Thwaites, Jack Reynor, Stanley Tucci, Kelsey Grammer, T.J. Miller
Produksi: Paramount Pictures
Tahun: 2014

Film Transformers telah mencapai sekuel nya yang keempat. Kita akan sedikit simak review terkait film Transformers: Age of Extinction yang disutradarai oleh Michael Bay. Dalam sekuelnya yang keempat, film ini disebut melanjutkan alur dari trilogi Transformers sebelumnya, dan memiliki latar kejadian di China. Age of Extinction sendiri menceritakan tentang adanya kebangkitan dari manusia dari keterpurukan usai peperangan antar robot yang diceritakan di film sebelumnya Dark of The Moon.

Truk itu Ternyata …

Cade Yeager dan teman Lucas, adalah seorang penemu yang sangat gigih. Mereka membeli sebuah truk tua untuk dibongkar menjadi beberapa suku cadang, kemudian menjualnya untuk biaya perkuliahan putrinya, Tessa. Tapi Cade segera mengetahui bahwa truk itu ternyata adalah sebuah transformers optimus prime. Cade yang melihat Optimus terluka segera memperbaikinya. Sementara itu, ‘Cementary Wind’, kelompok penguasa cerdas dan ilmuwan dari unit elit CIA masih ditugasi untuk memburu Decepticon dan Autobot yang tersisa dan menghilang setelah usainya pertarungan empat tahun lalu.

Dengan bantuan transformer, pemburu bayaran bernama Lockdown, Decepticon dan Autobot pun diburu. Setelah mengetahui keberadaan Optimus di Texas, Lockdown pun menuju ke sana dan mengancam Cade, Tesa, serta Lucas. Optimus akhirnya keluar dari tempat persembunyiannya dan menyerang unit operatif.

Dalam Transformers kali ini, Joshua Joyce, kepala KSI, telah mengembangkan teknologi dan menemukan sebuah temuan baru. Sebuah logam yang tidak stabil secara molekul dapat diprogram dan dibuat transformers. Dengan penemuan ini, mereka dapat dengan mudah mengontrol robot tersebut. Dia begitu bangga dengan ciptaan berharganya yang diberi nama Galvatron dan dibuat menggunakan data dari kepala Megatron.

Reinkarnasi Megatron

Optimus dan Brains akhirnya mengungkap bahwa Galvatron adalah sebuah reinkarnasi dari Megatron yang telah dimanipulasi oleh KSI dengan tujuan membuat tentara dan berusaha mencari ‘benih’ untuk memusnahkan manusia dan menciptakan lebih banyak Decepticon. Epik pertarungan berikutnya pun terjadi.

Saat rilis, film ini sangat ramai dibicarakan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa penggemar Transformers dan penggemar film bergenre petualangan, aksi, dan fiksi ilmiah. Tidak heran jika Transformers: Age of Extinction konon berhasil menembus angka Rp 11 Milliar, film pertama pada 2014 yang berhasil meraih angka penjualan yang fantastis.

Sumber poster film: http://cdn1.sciencefiction.com/wp-content/uploads/2014/06/Transformers-Age-of-Extinction-Poster-Optimus-and-Grimlock.jpg