Memasuki akhir tahun, musimpun berganti. Kemarau berganti penghujan, ketigo dadi rendeng.  Tanpa menafikkan fungsi dan kemampuan BMKG, sudah menjadi rahasia umum kok kalau akhir tahun pasti hujan. Bukankah dari dulu sudah terjadi, malam tahun baru selalu dibasahi rintikan hujan. Gimana? BMKG dibubarin sajakah?

Semenjak ketidakmampuan pemerintah menyelesaikan permasalahan kebakaran hutan, masyarakat lebih memilih cara terakhir untuk membantu sesama. Kenyataannya, berdoa meminta hujan lebih efektif dan menyeluruh dilakukan oleh masyarakat. Keampuhannya untuk membuat masyarakat berpartisipasi lebih tinggi daripada sekedar membuka dompet peduli atau homebase bencana kebakaran.

Dari perspektif jomblo, hujan tak lebih dari sekedar peribahasa “sudah jatuh tertimpa tangga pula”. Penderitaan kesepian yang selama ini dirasakan semakin bertambah dengan derasnya hujan yang selaras dengan datangnya hujaman kenangan pahit tentang mantan dan penolakan. Jangan salah, meskipun di tiap malam minggu para jomblo berharap hujan, tapi mereka lebih berdoa agar musim hujan tak segera datang. Kenapa? Karena jomblo pun tau jika musim hujan adalah musim kenangan.

Nahh. Untuk kamu semua yang jomblo di tiap akhir pekan dari bulan Januari hingga Desember. Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk menghadapi musim hujan. Yuk dibaca perlahan!

Jaga Kesehatan dengan Baik

Konsumsi makanan sehat via salimah
Konsumsi makanan sehat via salimah

Tips pertama tentu saja menjaga kesehatan. Dari perspektif umum, hujan juga membawa seperangkat penyakit baru yang mampu menyerang tubuh. Ehh, Mblo. Jangan sampai sakit di saat musim hujan. Ente tau rasanya keinjek tepat di kuku yang baru saja copot? Sakit di musim hujan bagi jomblo pedihnya hampir sama kayak itu. Makanya, jaga diri baik-baik yaa. Jangan mimpi deh tiba-tiba mantan kamu tiba-tiba dateng bawa bubur ayam buat menjengukmu.

Jauhkan Diri dari Handphone

Mematikan hp sesering mungkin via mosplakat
Jauhkan diri dari hal-hal yang menaikkan tingkat baper via mosplakat

Menjauhkan diri dari handphone berlandaskan asas jika stalking adalah awal mula kenangan muncul. Mencari kabar mantan atau gebetan atau membaca tulisan-tulisan berisi kepedihan niscaya akan menaikkan tingkat kebaperan hingga 500 watt. Tips ini sejurus dengan kaidah “Cara terbaik melupakan seseorang adalah dengan mulai untuk tidak mencari tahu”.

Biarkan Pulsa Sekarat

Mengusahakan saldo yang konstan via google
Mengusahakan saldo yang konstan via google

Membiarkan pulsa sekarat asbabul wurudnya sesuai dengan tips sebelumnya. Jika pulsa kamu sekarat, secara otomatis kamu tidak akan bisa berhubungan dengan siapapun. Baik lewat telfon, sms ataupun lewat media sosial. Secara otomatis pula intensitas bermain handphone akan berkurang.

Tapi perlu diperhatikan. Pulsa yang kosong juga bisa memperlambat kiriman uang dari orang tua. Jadi kamu harus bisa menata diri. Memprioritaskan mana yang terbaik dan mana yang terindah. Ingat, hubungan sekian tahun sama mantan atau gebetan tak ada bandingannya dengan hubungan sama orang-orang yang selalu ada semenjak lahir.

Makan Mie Pedas dan Minum Wedang Jahe

semakin merah semakin baik untuk melupakan masa lalu via google
Semakin merah semakin baik untuk melupakan via google

Setelah menjauhkan diri dari Gadget. Hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah makan mie dengan 27 cabai dan minum wedang jahe. Pedasnya makanan yang kita rasakan akan membuat kita lupa dengan segala hal tentang mantan. Fokus pikiran akan terpusat pada rasa pedas yang mampu memberi sugesti bahwa mantan juga sesuatu yang memedaskan.

Jika memang ini kamu lakukan. Jangankan ingat mantan, ingat teman saja mungkin tidak. Paling banter juga ingat air putih, kalau gak gitu ingat toilet. Nahh. Kalau sudah ingat toilet, disitu kamu sudah memenuhi rukun untuk melakukan ritual membuang mantan ke tempatnya.

Sedia Jas Hujan, Bukan Payung

Jas hujan lebih memberikan keamanan dari kenangan via google
Jas hujan lebih memberikan keamanan dari kenangan via google

Mengapa jas hujan dan bukan payung?

Tips ini berlandaskan pada beberapa kenangan yang tak mampu ditutupi oleh payung. Tengok saja pada beberapa lagu tentang hujan, beberapa di antaranya berisi tentang kenangan berpayungan bersama. Sedangkan, sampai saat ini belum ada tuh yang kepikiran membuat lagu dengan memasukkan jas hujan dalam salah satu liriknya. Lagian payungkan cuma menutupi beberapa bagian tubuh, bukan seluruh tubuh.

Satu lagi. Jangan percaya deh sama pepatah “sedia payung sebelum hujan”. Bapak pepatah yang bilang itu dulu gak ngerti ngenesnya jadi jomblo. Di zamannya juga permasalahan jomblo tak booming seperti sekarang ini.

Kurangi Nonton Drama, Perbanyak Nonton Horor dan Thriller

Ketakutan pada film mengalihkan derasnya cucuran hujan dan kenangan via google
Ketakutan film mengalihkan derasnya hujan dan kenangan via google

Tips yang satu ini sebagai upaya untuk memberikan pengulangan sugesti pada diri kita. Musim hujan yang sangat layak untuk dihabiskan dengan nonton drama harus sesering mungkin kamu hindari apalagi yang ceritanya utopis kayak K-Drama. Ganti kebiasaan kamu dengan nonton film horor atau thriller saja. Dari kedua genre film tersebut, kamu akan mulai merasa jika kehidupan jomblo bukanlah kepedihan yang paling menyakitkan.

Kehilangan keluarga, pembantaian, hingga kekerasan akan mengalihkan perhatian. Jika keadaan-keadaan tersebut masih belum mampu menghilangkan ingatan sama mantan. Coba lihat film horor Indonesia. Mungkin dengan melihat aksi DP dan Jupe bisa mengalihkan fokus kamu. Selain kedua artis tersebut, masih banyak kok artis yang bisa membuat kamu ngiler dan lupa sama kenangan. Lumayan lohh, nonton film horor bonus paha dan dada. Hal yang mustahil kamu dapatkan ketika beli lalapan.

Perbanyak Doa Kepada Tuhan

Doa yang patut diintensifkan dan disegerakan
Doa yang patut diintensifkan dan disegerakan

Seperti pada umumnya, sebagai makhluk yang baik kembalikan semuanya kepada sang pencipta. Minta sebanyak dan sesering mungkin agar gebetan kamu segera putus sama cowoknya atau doakan mantan kamu segera mendapat hidayah dan tiba-tiba ngajak balikan. Dzikir di kala hujan tak kalah romantis kok jika dibandingin sama menikmati secangkir kopi bersama gadis pujaan.

2 COMMENTS