Judul: The Nut Job
Sutradara: Peter Lepeniotis
Pemain: Katherine Heigl, Will Arnett, Brendan Fraser, Stephen Lang, Jeff Dunham, Sarah Gadon
Tahun: 2014
Produksi: Open Road Films

ilm The Nut Job merupakan sebuah film animasi terbaru yang cukup menarik perhatian pecinta film animasi. Film ini dikategorikan komedi, keluarga dan animasi 3D.

Film ini memiliki dua cerita, yaitu mengisahkan tentang Surly si tupai yang suka mencuri, dan kelompok mafia pencuri bank. Surly merupakan seorang tupai yang paling dibenci di kawasan Taman Kota Oakton karena tingkah lakunya yang menjengkelkan hewan lain.

the nut job reviewAwalnya Surly hanya dibenci, tetapi ketika hewan-hewan di Oakton berada di bawah kepemimpinan Raccon, semuanya menjadi lebih parah. Raccon dan hewan lain di Oakton sedang mengumpulkan makanan untuk persediaan musim dingin di seluru Oakton, tetapi Surly dan Buddy, tikus teman baiknya hanya mencari makanan untuk diri mereka sendiri.

Tidak hanya itu saja, Surly pun membuat ulah yang mengakibatkan cadangan makanan yang disimpan di pohon oak terbakar habis. Akibat ulahnya ini, Surly dan Buddy pun diusir dari Taman Oakton.

Lalu sampailah Surly dan Buddy di tengah kehidupan kota yang keras. Hidup di kota memang sangatlah berbeda dengan ketika hidup di Taman Oakton. Banyak ancaman yang datang dari manusia, dan belum lagi tikus-tikus kota yang sangat menakutkan.

Surly dan Buddy pun menjadi tidak aman. Tetapi di balik itu semua, kedua hewan yang berasal dari taman kota ini menemukan mafia yang ingin merampok Bank. Dua cerita ini pun beriringan, yaitu antara mafia perampok bank serta kehidupan Surly dan Buddy yang ingin mencuri kacang di kota.

Bila tidak terlalu konsentrasi, sayangnya film animasi yang satu ini bisa membuat ketidakjelasan dua ceritanya yang dibawakannya. Dua cerita yang beriringan ini kadabf membuat cerita di film menjadi sedikit membingungkan. Cerita pertama mengisahkan Surly yang ingin mencuri kacang, dan cerita kedua mengisahkan kelompok mafia yang ingin mencuri uang di bank.

Tapi karena karakter-karakter tokohnya yang terkesan konyol dan membuat penonton merasa sangat terhibur. Film ini merupakan kerjasama antara Amerika-Korea sehingga dalam film disisipi juga dengan soundtrack GangNam Style beserta tariannya yang membuat film The Nut Job ini semakin memiliki rasa humor yang tinggi.

Cocok untuk dinikmati di akhir pekan bersama keluarga!

 

Gambar: http://cdn.collider.com/wp-content/uploads/the-nut-job-poster1.jpg

http://cdn.wegotthiscovered.com/wp-content/uploads/the-nut-job-poster03.jpg