Judul : Terminator Genesys
Sutradara : Alan Taylor
Pemain : Arnold Schwarzenegger, Jason Clarke, Emilia Clarke, Jai Courtney, J.K. Simmons, Matt Smith, Lee Byung Hun
Produksi : Paramount Pictures
Tahun : 2015

Film berjudul Terminator Genesys ini merupakan kelanjutan dari sekuel film-film terminator sebelumnya. Di film keenamnya tersebut, agaknya sang sutradara tak ingin menjauh dari alur cerita di sekuel terdahulu. Terminator genesys bercerita mengenai aksi para cyborg atau yang akrab dipanggil Terminator.

Pemeran utama masih diisi oleh Arnold Schwarzenegger yang berperan sebagai robot model T-800. Di film ini, sang robot sudah terlihat mulai renta jika dibandingkan dengan sekuel sebelumnya. Selain Arnold, ada pula karakter Sarah Connor yang diperankan oleh Emilia Clarke. Sarah merupakan anak yatim piatu sejak usia 9 tahun. Sarah dibesarkan oleh Terminator, ia menganggap Terminator sebagai ayahnya dan memanggil dengan sebutan Pops.

Adegan film menceritakan mengenai kehidupan pada tahun 2029, John Connor (Jason Clarke) merupakan seorang pimpinan dalam peperangan panjang dan mengerikan melawan para robot. Ia merupakan seorang pemimpin yang amat gigih dan kuat dalam menghadapi musuh-musuhnya. Suatu ketika, saat peperangan melawan Skynet dimulai, Connor malah melakukan misi yang tak terduga. Ia mengirimkan seorang anak buah terpercaya bernama Kyle Reese untuk kembali ke masa lalu guna menyelamatkan nyawa ibu dari Sarah Connor.

Di film Terminator Genisys ini, sang sutradara terlihat ingin menonjolkan sisi konflik dan pertempuran antara manusia melawan mesin. Selain itu, film ini juga mencoba untuk memperkenalkan program Skynet. Skynet merupakan sebuah program atau aplikasi yang berfungsi untuk menyimpan database dan kondisi tiap konflik yang terjadi dalam kehidupan.

Secara umum, Terminator memiliki pesan mendalam mengenai penyadaran terhadap manusia mengenai ketergantungan terhadap teknologi. Dalam berbagai adegan dan situasi tampak jelas bahwa sang sutradara ingin menyadarkan para penontonnya untuk berpikir ulang mengenai kehidupan manusiawi dengan kemajuan teknologi. Meski tidak tersurat, sang sutradara mencoba menggugah jiwa dan pikiran manusia mengenai efek negatif terhadap keberadaan teknologi. Well, film ini cukup recommended untuk mengisi akhir pekan atau menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.