Tentang Kami

10AvePress.com adalah media online yang berisi koleksi tulisan dari beragam topik. Awalnya dan sampai kini, AvePress.com dikembangkan secara coba-coba oleh sekelompok anak muda yang ingin belajar menulis apa saja secara bersama-sama dalam satu wadah. Pada pertengahan Februari 2015 mereka bersepakat untuk mendirikan media yang dinamai AvePress.com

Ave merupakan kependekan dari Averroes atau Ibnu Rusyd –sosok ilmuwan yang kerap menjadi inspirasi dan sumber pembelajaran bagi kami. Bahkan sudah sejak awal nama Averroes pun kami jadikan sebagai nama perkumpulan kami Averroes Community atau Komunitas Averroes. Averroes Community (kami biasa menyebutnya Ave Com) bahkan sudah didirikan pada Mei 1998 semasa era reformasi Indonesia.

Kami memilih nama AvePress.com selain sebagai cara kami untuk terus belajar, juga memiliki sedikit harapan barangkali apa yang kami sajikan dalam media ini juga bisa menjadi inspirasi bagi pembaca pada umumnya. Sebagai sarana untuk berbagi pandangan dan perspektif, kami berharap media ini bermanfaat positif bagi diri sendiri, masyarakat dan bangsa ini.

Selain itu, pengembangan media ini tak lepas juga dari upaya kami untuk menyatukan beberapa media yang selama ini kami kelola mulai dari media online sampai newsletter dan publikasi beberapa hasil riset. Mungkin saja harapan kami untuk menjadi media online yang inspiratif bagi semua orang terlalu naif, tapi kami tetap berharap kehadiran media ini bisa menjadi saluran alternatif yang lebih komunikatif.

Kami ingin belajar semua hal dengan cara menyajikan komentar-komentar sederhana berbentuk artikel. Karena itulah kami memutuskan semboyan kita, Belajar dari Komentar.

Terimakasih atas kunjungannya, selamat membaca dan kritik saran Anda senantiasi kami nantikan …