Judul : AnyDay
Sutradara : Rustam Branaman
Pemain : Sean Bean, Kate Walsh, Eva Longoria, Shane Black
Produksi : Jaguar Entertainment
Tahun : 2015

Film yang di sutradari oleh Rustam Branaman ini menceritakan tentang seorang mantan narapidana yang ingin mengembalikan nama baik setelah masa tahanannya. Vian, divonis 12 tahun penjara karena kasus pembunuhan yang dilakukannya. Setelah keluar dari penjara, ia mencari temannya bernama Doc di tempat latihan tinju. Ternyata Doc telah meninggal karena penyakit kanker.

Vian kemudian bergegas untuk meninggalkan tempat latihan tinju tersebut. Dia mencoba mencari tempat tinggal adiknya yang bernama Bethley, tapi kehadiran Vian tidak di sambut baik oleh adiknya. Bethley adalah seorang janda beranak satu, oleh Bethley anaknya diberi nama Jimmy. Sebenarnya Bethley tidak ingin kakaknya tinggal di rumahnya, akan tetapi atas desakan Jimmy akhirnya sang ibu merelakan sang kakak tinggal bersama. Meski begitu, Bethley hanya memperbolehkan untuk tinggal selama dua minggu saja. Dengan catatan Vian ditempatkan di bagian garasi rumah.

Suatu ketika, persediaan makanan di rumahnya Bethley sudah habis, dia mengajak anaknya untuk pergi ke supermarket. Tetapi Jimmy ingin mengajak Vian untuk ikut juga. Hingga di sebuah supermarket, Vian secara tidak sengaja bertemu wanita yang bernama Jolene. Setelah mengajak kenalan, Vian meminta nomor ponsel. Jolene menolak. Namun usaha yang dilakukan oleh Vian akhirnya meluluhkan hati Jolene.

Keesokan harinya, Vian mencari pekerjaan agar paling tidak bisa mencukupi kebutuhannya. Tapi, kebanyakan perusahaan menolak dengan alasan Vian adalah mantan narapidana. Tak menyerah, Vian melanjutkan usahanya untuk mencari pekerjaan di sebuah restoran. Di restoran tersebut Vian diterima karena kejujuran dan kesungguhan yang dimilikinya.

Pada suatu malam, Vian mengajak Jolene kencan. Ia ingin lebih dekat dengan Jolene dan mengenal satu sama lain. Disisi lain, Jolene sebenarnya sudah didekati oleh seorang pria bernama William. Tetapi, Jolene tidak menyukai Willian. Setelah beberapa kali keluar bersama, Jolene-pun mulai menyukai Vian.

Pemilik restoran memiliki hubungan yang cukup akrab dengan Vian. oleh pemilik restoran, Vian terkadang diantar pulang karena tidak memiliki kendaraan pribadi. Saking akrabnya, sang bos sampai kenal dan akrab dengan Bethley. Tanpa diduga, Bethley dan si bos terjebak cinta lokasi.

Pada suatu hari, Jimmy hendak berangkat sekolah. Ia tertabrak mobil hingga dibawa ke rumah sakit. Terjadi retak pada kepala Jimmy yang membuat ia koma. Dokter tidak bisa memastikan kesembuhan Jimmy. Bethley sangat cemas, khawatir dan takut akan kehilangan anak semata wayangnya. Dugaan tersebut akhirnya benar, Jimmy akhirnya meninggal dan membuat keluarganya bersedih.

Any Day begitu kuat mengedepankan misi untuk mengingatkan manusia mengenai makna berubah. Perubahan manusia untuk menjadi lebih baik kadang memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Hujatan dan pengucilan pasti akan menyelimuti dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Akan tetapi, lewat kesungguhan dan kerja keras Vian memberikan contoh yang begitu nyata. Bahwa, jika seseorang bersungguh-sungguh untuk berubah maka Tuhan juga akan memberikan kemudahan. Sebagaimana dalam firman Allah dalam Surat At-Taubah ayat 15 yang terjemahannya, “Dan menghilangkan panas hati orang-orang mukmin. Dan Allah menerima taubat orang yang dikehendaki-Nya. Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.”