Judul: Fast & Furious 7
Sutradara:
James Wan
Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Ludacris, Black Lucas dan Jason Statham
Produksi: Original Film, One Race Films dan Relativity Media
Tahun: 2015

Furious 7 (juga dikenal sebagai Fast & Furious 7) adalah film action Amerika yang merupakan kelanjutan sekaligus sekuel terakhir dari Film Fast & Furious. Ditulis oleh Chris Morgan dan disutradarai oleh James Wan.

Film ini menjadi ajang penampilan terakhir Paul Walker yang meninggal pada 30 November 2013. Ia menyelesaikan hanya setengah proses syuting. Pasca meninggalnya Paul Walker, produksi film ditunda untuk keperluan re-writing naskan. Dua saudara Walker, Caleb dan Cody Walker didapuk sebagai stand-in untuk melanjutkan adegan Paul Walker yang tersisa. Furious 7 rilis dalam bentuk film 3D secara internasional dan serentak pada 3 April 2015.

Setelah berhasil mengalahkan Owen Shaw dan teman-temannya, Dominic Toretto (Vin Diesel), Brian O’Conner (Paul Walker) dan rekan-rekannya pulang ke Amerika Serikat dan hidup normal seperti sedia kala. Namun ada ganjalan dalam kehidupan damai mereka, kakak Owen, Deckard Shaw (Jason Statham) membalas dendam atas kematian saudaranya dan kembali menyeret Toretto beserta rekan-rekannya ke dalam peristiwa-peristiwa berbahaya.

Pada sekuel sebelumnya (Fast & Furious 6), film berakhir dengan extra scene adegan saling kejar mobil di Tokyo. Adegan ini diambil dari film Fast ketiga, The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006). Pada peristiwa tersebut Han (Sung Kang) ditabrak sebuah mobil Mercedes Benz warna silver. Sean Boswell (Lucas Black) mencoba menyelamatkan Han namun terlambat karena mobil Han terlebih dahulu meledak. Tentu penonton mengira bahwa adegan itu adalah kecelakaan belaka.

Pada akhir film keenam penonton disuguhi terungkapnya kematian Han karena ditabrak secara sengaja bukan kecelakaan biasa. Ia sudah diincar oleh Deckard Shaw (Jason Statham). Dalam extra scene ini, Ian Shaw menelepon Dominic Torretto seraya berkata “You don’t know me yet, But you will.” Dalam film Furious 7 anda akan menikmati aksi saling balas dendam antar kedua pihak, baik oleh Shaw maupun Torretto.

Sumber poster gambar : https://res.cloudinary.com/the-news-hub/image/upload/v1426455722/iiappebzzkw3pz5mihqm.jpg