Judul: Northmen – A Viking Saga
Sutradara: Claudio Fäh
Pemain: James Norton, Ryan Kwanten, Tom Hopper
Produksi: Hollywood-based Swiss
Tahun: 2014

Film Northmen A Viking Saga merupakan film action yang melibatkan peperangan dalam memperebutkan kekuasaan. Kisah dimulai saat pasukan viking diperintahkan oleh Kapten Asbjorn untuk menjarah salah satu pulau di utara.

Perebutan kekuasaan ini terlihat jelas dalam ambisi sang kapten untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Cerita yang dengan setting abad ke-9 ini menceritakan tentang kisah pasukan viking yang diperintahkan kaptennya untuk menjarah isi pulau tersebut.

Kapal Terdampar

Namun ternyata Tetapi perjalanan mereka tidak berjalan mulus, kapal yang mereka tumpangi terdampar karena terjebak dalam badai dan hancur berkeping-keping di bebatuan lepas pantai di Skotlandia. Ketika Inghean, putri Raja Skotlandia jatuh ke tangan viking mereka berkesempatan untuk menuntut uang tebusan yang besar.

Raja Skotlandia Dunchaid segera mengirimkan tentara bayaran untuk mendapatkan sang putri kembali. Tentara yang dikirimkannya adalah tentara yang paling ditakuti: Wolf Pack. Dengan datangnya sekumpulan tentara kiriman Raja Skotlandia, Northmen harus melewati dataran tinggi untuk membawa sandranya, yaitu Putri Inghean.

Dalam perjalanan Northmen menerobos dataran tinggi yang tidak berjalan mulus itu, ia bertemu seorang biarawan Kristen bernama Conall. Biarawan Kristen ini sangat berani dan misterius. Aksi kejar-kejaran mereka tanpa henti dan menjadi musuh.

Kisah sang Northmen a Viking – Saga tidak cukup sampai di situ.

Permusuhan mereka diwarnai dengan proses pengejaran hingga melewati tanah asing. Suasana menjadi terbalik, justru sang pemburu menjadi yang diburu. Viking bersemangat untuk memasang perangkap ampuh dalam mengalahkan lawan dan memusnahkannya satu persatu. Proses perebutan untuk mendapatkan keuntungan dan kekuasaan ini membuat sang viking menyandra sang putri yang tidak tahu duduk persoalan apapun.