Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar
Laa ilaa ha illallahuwallahu akbar, Allahu akbar walillahilhamd

Gema takbir kemenangan berkumandang di seluruh penjuru bumi. Tiba saat dimana kaum muslimin merayakan Hari Raya Idul Fitri. Indahnya lebaran juga dirasakan oleh para awak avepress.com. Para manusia yang (terpaksa) dipilih ini juga tidak luput dari perayaan kemenangan lebaran.

Sebelumnya, saya secara pribadi meminta maaf apabila selama mengeluarkan karya ada salah kata ataupun salah ejaan yang tidak sesuai dengan EYD. Barangkali, karena saking tidak punya inspirasi atau otak lagi mampet gegara Khong Gaun isi rengginang akhirnya tulisan ini muncul. Naasnya, tulisan ini seperti tulisan diary yang sempat booming di zaman 2000an.

Tulisan ini berisi cuplikan atau rangkuman kegiatan beberapa awak avepress.com dalam mengisi libur lebaran yang sempat diliput secara langsung maupun lewat pengamatan eksisnya mereka di media sosial.

Saiful Arif

Saiful Arif Menikmati Liburannya di Korea
Saiful Arif Menikmati Liburannya di Korea

Bapak paruh baya ini terlihat begitu bahagia di libur lebaran kali ini. Lewat sumber yang tidak mau disebutkan namanya diketahui bahwa penulis ratusan artikel (di avepress dan berbagai media lain) serta puluhan buku ini menikmati liburan di Korea. Wajah ceria nan penuh kemenangan menghiasi liburannya kali ini. Agaknya, beliau sedang move on dari kebiasan mengisi liburan yang paling banter hanya dengan memancing di tambak tetangga. Itupun dengan catatan ikan yang didapatkan gratis hasil lobby tingkat teri dan alat pancing pinjam punya pemilik tambak. Parahnya, pemilik tambak tersebut merupakan janda muda yang belum genap 30 tahun. Yasudahlah, kelakuan bapak beranak ini memang sering labil seperti Pak Presiden.

Edy Purwanto

Edy Sedang Mipili Jagung Bersama Anaknya
Edy Sedang Mipili Jagung Bersama Anaknya

Bapak satu anak yang sedang bahagia menantikan kelahiran putra keduanya ini bisa dikatakan kembali membumi di lebaran kali ini. Terlihat di beberapa akun pribadinya yang dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang berkutat di dunia pertanian. Beberapa waktu silam, beliau pernah berujar “Mau jadi Presiden ataupun penulis hebat, yang namanya anak petani pulang kampung ya tetap jadi petani”. Namun, jika melihat track record beliau selama ini. Kita disunnahkan untuk su’udzon dengan aktivitasnya belakangan ini. Apalagi kabarnya beliau sedang terlibat proyek trilyunan rupiah yang berkutat di dunia pertanian.

CakRun

CakRun sedang Menjelajahi Dunia Barunya, Bikin Film
CakRun Sedang Asik Menjelajahi Dunia Barunya, Bikin Film

Cerita mengenai liburan pemuda yang lagi ngotot ingin menikah ini sepertinya paling berwarna. Bagaimana tidak, di hari kedua lebaran saja ia sudah berada di Kalimantan. Profesi bermusik lewat panggung ke panggung yang dahulu sempat membuatnya menjadi pujaan cewek-cewek di Semenanjung Sungai Brantas kini mulai ditekuni kembali. Beberapa hari kemudian, lewat akun pribadinya ia meng-unggah kamera SLR keluaran terbaru. Pemuda ini memang luar biasa, sekali naik panggung saja langsung menghasilkan barang mewah. andaikata ia tidak tergiur dengan proyek-proyek awu-awu, mungkin hari ini ia adalah rekan duet Shodiq dan setiap hari gandengan dengan Via Vallen. Ahh, Cak Run memang aneh sebagaimana yang dikatakan mantannya terdahulu.

Jawoto Tri Prabowo

Jawoto Sepulang dari Bermalam di Makam Bung Karno
Jawoto Sepulang dari Bermalam di Makam Bung Karno

Meliput dan melihat gerak-gerik pemuda satu ini sulitnya bukan main. Disamping karakternya yang pendiam, ia juga hampir tidak pernah berlangganan paket internet. Namun, jika menilik aktivitas selama Bulan Ramadhan kemarin yang lebih banyak dihabiskan untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta. Ada kemungkinan selama libur lebaran ini ia lebih memilih untuk bermalam di Makam Bung Karno. Konon, ia sedang di persimpangan jalan untuk menentukan sebuah keputusan sulit.

MasBen

MasBen Tertangkap Kamera Saat Diam-Diam Memberikan Khotbah Idul Fitri
MasBen Tertangkap Kamera Saat Diam-Diam Memberikan Khotbah Idul Fitri

Untuk liputan mengenai MasBen bisa langsung hubungi yang bersangkutan. Pada intinya, kegiatan yang dilakukan oleh MasBen bersifat positif dan bermanfaat bagi sesama.

Begitulah, tak harus jadi artis atau presiden untuk diliput dan masuk berita. Para manusia terpilih dan menjadi punggawa Avepress.com merupakan bukti shahih dalil diatas. Dan sebelum menutup tulisan, kami sampaikan permohonan maaf apabila ada salah kata atau ada yang kurang berkenan di hati hadirin pembaca avepress semua. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

2 COMMENTS