Judul : Kabhi Kushi Kabhi Gham
Sutradara : Karan Johar
Pemain : Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Hritik Roshan, Kareena Kapoor dan Rani Mukherjee
Produksi : Dharma Productions
Tahun : 2001

Film yang dirilis tahun 2001 ini bercerita mengenai lika-liku kehidupan keluarga yang dibalut dengan problematika percintaan yang kompleks. Kabhi Kushi Kabhi Gham yang dalam bahasa Indonesia berarti kadang ada kadang tiada merupakan film Bollywood terbesar dan termegah ditahun tersebut. Artis ternama macam Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Hritik Roshan, Kareena Kapoor dan Rani Mukherjee turut andil dalam film tersebut.

Film ini menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga harmonis yang kemudian berantakan karena perbedaan prinsip. Yashvardhan Raichand (Amitabh Bachchan) adalah seorang pengusaha kaya raya di India. Bersama istrinya, Nandini (Jaya Bachchan), ia mengadopsi bayi bernama Rahul (Shah Rukh Khan) dan mengangkatnya sebagai anak. Sekitar Sembilan tahun kemudian, keluarga Yash memiliki anak kandung yang diberi nama Rohan (Hrithik Roshan).

Oleh ayahnya, Rahul dikirim ke London untuk belajar dan nantinya diminta untuk menggantikan kerajaan bisnis milik ayahnya. Setelah kembali dari London, Rahul akan dinikahkan dengan Naina (Rani Mukherjee). Namun, Rahul menolak karena ia mencinta gadis lain bernama Anjali (Kajol). Singkat cerita, Rahul kemudian menikahi Anjali tanpa restu kedua orang tuanya. Mereka berdua kemudian pergi ke London untuk mencari kehidupan dan kebahagiaan mereka sendiri.

20 tahun kemudian, Rohan mengetahui akan cerita tentang permasalahan sang kakak. Rohan kemudian nekat pergi ke London dan berjanji untuk membawa pulang kakaknya. Di London ia kemudian bertemu dengan Pooja (Kareena Kapoor) yang merupakan teman masa kecil dan juga adik dari Anjali. Dengan bantuan Pooja, Rohan akhirnya dapat tinggal di rumah Rahul dengan menyamar sebagai teman Pooja. Cerita kemudian berlanjut dengan kisah dramatis tentang pertentangan batin dan adegan-adegan mengharukan seputar pertemuan keluarga.

Kabhi Kushi Kabhi Gham picture

Kabhi Kushi Kabhi Gham merupakan karya luar biasa dari sutradara Karan Johar. Film ini tidak hanya berkutat mengenai permasalahan dan arti penting dari keutuhan keluarga. Namun, film ini juga menceritakan mengenai perbedaan status atau strata sosial. Kabhi Kushi Kabhi Gham membawa kita lebih memaknai dan mencintai sebuah hubungan harmonis dalam keluarga.

Hampir di setiap adegan yang ada selalu memberikan pesan kepada para penonton. Saya pribadi sudah lebih dari 5 kali melihat film ini, tapi belum juga kehabisan air mata untuk setiap adegan mengharukan yang disajikan. Pastikan ajak seluruh anggota keluarga anda ketika menonton film ini.

4 COMMENTS