Judul: I, Frankenstein (2014)
Sutradara: Stuart Beattie
Pemain: Yvonne Strahovski, Aaron Eckhart, Bill Nighy, Jai Courtney, Miranda Otto, Caitlin Stasey
Tahun: 2014
Produksi: Lionsgate Films

I, Frankeinsten menawarkan sebuah film yang berbeda dari biasanya. Seperti yang dikutip dari poster filmnya, “From the Producers of Underworld”, kita sebenarnya sudah bisa mengira seperti apa film yang satu ini.

Kali ini, monster ciptaan sang Dokter Victor Frankenstein dihidupkan kembali di tengah peperangan antara kaki tangan iblis dan para malaikat. Film ini diperankan oleh salah satu aktor kenamaan Hollywood Aaron Eckhart dan disutradarai oleh seorang sineas yang masih terbilang baru, Stuart Beatti.

Alkisah sang monster yang selalu mengakui dirinya sebagai Frankenstein ini kabur menuju Kutub Utara karena terlibat rasa dendam dan wanita. Kisah dalam alur cerita tidak hanya dengan penuh aksi, tetapi juga horror. Rupanya film ini mencoba menawarkan sebuah film fantasi dengan sedikit aksi dan sentuhan horror.

Sekiranya tujuan utama ingin disampaikan oleh sang sutradara, sebut saja hasil dari kanibalisme dari underworld milik Kevin Grevioks. Pertama mungkin mengangkat tema mengenai masalah isolasi dan solusi, lalu berikutnya sebagai seorang penonton, Anda mungkin menekan ekspektasi mengenai film ini, dan menikmati saja segala kekacauan yang dihadirkan dengan harapan akan menyenangkan pada akhirnya.

Bisa saja I, Frankenstein ini memang menjadi sebuah hiburan yang instan bagi Anda yang lelah dengan rutinitas sehari-hari. Film yang memiliki tema besar pertarungan antara Kaum Gargoyle, iblis, dan juga monster dengan durasi 90 menit ini mungkin bagi sebagian orang agak terasa kurang maksimal. Film ini memang tidak tampil buruk, hanya saja mungkin kurang maksimal karena kesan serba canggung. Mungkin …

Gambar: http://horrornews.net/wp-content/uploads/2014/01/I-Frankenstein-2014-Movie-Stuart-Beattie-6.jpg

1 COMMENT