Judul : HOME (2015)
Sutradara : Tim Johnson
Pemain : Jim Parsons, Rihanna, Jennifer Lopez, dan Steve Martin
Produksi : 20 th Cnetury Fox
Tahun : 2015

HOME  bercerita tentang sebuah ras alien bernama Boov yang sedang menyerang bumi untuk membuat rumah baru. Latar belakang cerita film Home mengadopsi dari buku anak-anak berjudul The True Meaning of Smekday milik Adam Rex. Film yang dikhususkan untuk anak-anak ini disutradarai oleh sutradara tim Johnson. Sebagai pengisi suara, Home mengambil pengisi suara dengan nama beken mulai dari Jim Parsons, Rihanna, Jennifer Lopez, dan Steve Martin.

Ras Boov yang datang untuk mencari tempat baru dan menghindari musuh didunia mereka dipimpin oleh kapten Smek. Awal mula, ekspedisi mereka ke bumi sesuai dengan harapan dan rencana yang sudah mereka buat. Namun, suatu ketika salah satu anggota ras bernama Oh melarikan diri dari kelompok karena suatu masalah. Selain itu, ada seorang gadis yang cerdik bernama Tip berhasil lolos dari mereka. Tip kemudian bertemu dengan Oh dan mereka berdua akhirnya berteman.

Kelanjutan cerita kemudian diisi dengan adegan-adegan tentang pelarian Tip dan Oh dair kelompok Boov. Jika menilik niatan pembuatan film, harusnya jika tujuan film hanya sekedar menghibur penonton-penonton dibawah umur. Sutradara Tim Johnson belum bisa memberikan tontonan yang cukup bagus dan menghibur. Banyak adegan-adegan yang harusnya dikemas dengan lucu dan konyol malah terlihat garing dan membosankan.

Dreamworks sebagai salah satu perusahaan produsen film animasi agaknya sedikit kacau dalam membuat animasi dalam film ini. Jika dibandingkan dengan film-film sebelumnya karya produksi Dreamworks, tentu penonton akan memberikan penilaian yang sedikit rendah. Meskipun begitu, film ini cukup menghibur untuk sekedar dijadikan tontonan akhir pekan bagi anak-anak. Tidak ada salahnya mengajak anak-anak untuk menonton film ini bersama orang tua daripada membiarkan mereka berkutat dengan gadget.

1 COMMENT