Judul: Godzilla
Sutradara: Gareth Edwards
Pemain: Aaron Johnson, Bryan Cranston, Elizabeth Olsen, Juliette Binoche, Ken Watanabe, David Strathairn
Produksi: Warner Bros Pictures
Tahun: 2014

Sebuah film monster dan klasik natural Jepang hadir dalam perfilman Holywood dengan judul Godzilla pada 2014 lalu. Anda pengagum Godzilla? Film ini mungkin bisa mengobati kerinduan sosok monster masa lalu. Godzilla, ya monster yang satu ini tentunya tidak lagi asing bagi pecinta film Jepang karena telah ditayangkan pada 1998-an dengan bagus.

Walaupun telah difilmkan pada tahun 1998-an, namun film tersebut banyak mendapat kritik sehingga versi 2014 ini mengambil milik Jepang orisinal.

Ceritanya dimulai saat kunjungan Ishiro Serizawa (Ken Watanabe) dengan Vivienne Graham (Sally Hawkins) yang merupakan tim peneliti ke Filipina. Mereka terkena longsor di daerah penambangan. Tapi di sana mereka justru menemukan dua kepompong raksasa dengan sebuah kerangka raksasa yang mati.

Bersamaan dengan itu,terjadi gempa yang tidak wajar di daerah Janjira, Jepang.

Lima belas tahun kemudian, Ford Brody, salah satu penghuni Janjira diyakinkan oleh ayahnya Joe Broody bahwa kejadian itu bukan dikarenakan gempa. Dan pernyataan itu benar, karena gempa tersebut memang dikarenakan kebangkitan Mutto yang merupakan monster yang berasal dari kepompong yang ditemukan di Filipina dulu.

Bangkitnya Mutto ini mengancam makhluk hidup di bumi. Walaupun sulit, namun Serizawa meyakini bahwa bahwa satu-satunya yang bisa mengalahkan MUTTO adalah Godzilla, Sang Predator Alpha.

Film garapan Gareth Edwards ini memiliki elemen Godzilla versi Jepang, baik itu desain monsternya maupun suara raungan khas Godzilla-nya. Kengerian sebuah monster digambarkan secara jelas dalam sosok Godzilla di film ini.

Namun sayangnya, ekspektasi yang terlalu tinggi akan banyaknya pertarungan Mutto dan Godzilla harus diturunkan karena porsi pertarungan kedua monster tersebut tidak sebanyak bayangan penonton. Walaupun alurnya sendiri cukup kuat dan mendukung sisi emosional para tokohnya.

Menonton film ini mampu membuat kita merasakan kesan klasik dan memberikan sebuah penyegaran tersendiri. Dengan menggaet Aaron Taylor-Johnson, Ken Watanabe, Elizabeth Olesen dan lain-lainnya, film ini mampu memberikan kesan bagus akan peran mereka.

Anda pecinta film monster? Ya tentunya akan merasa sayang jika harus melewatkan film keluaran Warner Bros Pictures ini. Fim Godzilla 2014 ini mampu untuk mengobati kerinduan akan sosok Godzilla yang menjadi monster animasi favorit masa kanak-kanak dulu.

Gambar: http://grafitowy.net/wp-content/uploads/2014/05/forbes.jpg