Judul: The Heirs
Sutradara: Kang Shin Hyo
Pemain: Lee Min Ho, Park Shin Hye, Choi Jin Hyuk, Kim Wo Bin, Krystal Jung, Choi Jin Hyuk, Kim Ji Woon, dan Kang Min Hyuk
Produksi: SBS TV
Tahun: 2013-2014

Siapa aktor nomor satu Korea? Ya. Lee Min Ho. Pemilik wajah imut nan tampan ini memang sejak lama menjadi pemuncak klasemen entertainer nomor satu di negeri gingseng. Berduet dengan Park Shin Hye, pada tahun 2013 aktor yang booming dengan panggilan Abang Pyo di serial Boys Before Flower ini terlibat cerita melankolis-romantis di serial The Heirs.

Serial drama garapan sutradara Kang Shin Hyo ini bercerita seputar kehidupan elitis anak-anak pewaris kekayaan orang tua. Dengan Kim Eun-Sook sebagai penulis naskahnya, film ini memberikan berbagai penjelasan seputar kehidupan papan atas yang kelebihan harta namun kekurangan cinta. Fenomena perbedaan kasta pun tak lepas dari serial yang tamat di episode 20 ini.

Jalan Cerita

Kim Tan (Lee Min Ho) adalah putra kedua perusahaan Jeguk, perusahaan terbesar di Korea Selatan. Ia memiliki hubungan rumit nan penuh elegi dengan keluarganya. Ia terlahir sebagai anak dari istri kedua, dibenci oleh kakak tirinya, diasingkan ke Amerika, dan dipaksa bertunangan dengan wanita yang tak pernah dicintainya.

Sementara itu, Cha Eun Sang (Park Shin Hye) adalah gadis SMA yang terlahir dari keluarga yang kurang mampu. Ibunya tuna wicara dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Setelah sekolah, Cha Eun Sang bekerja part time di beberapa tempat.

Ia secara tidak sengaja bertemu dengan Kim Tan di Amerika. Cha Eun Sang datang ke Amerika untuk bertemu sang kakak. Disana ia malah harus bersedih dan menangis karena diusir oleh kakaknya. Ia kemudian ditolong oleh Kim Tan dan diberikan tempat tinggal sementara. Pertemuan canggung keduanya menjadi bagian paling nggemesin di serial ini.

Awal cinta Kim Tan dan Eun Sang via Photobucket
Awal cinta Kim Tan dan Eun Sang via Photobucket

Singkat cerita, Cha Eun Sang harus segera pulang ke Korea. Pasca kepulangan Eun Sang ke Korea, Kim Tan diliputi kegalauan. Ia memberanikan diri pulang ke Korea meski sadar jika kepulangannya tidak diharapkan Kim Wo Bin (Choi Jin Hyuk), kakaknya. Alkisah, sang kakak yang ingin mewarisi kekayaan perusahaan mencoba menyingkirkan Kim Tan dengan mengirimnya ke Amerika. Padahal, Kim Tan tiada sedikitpun menginginkan kekayaan ayahnya.

Kembali ke Korea, Kim Tan balik kucing sekolah di Empire High School yang merupakan bagian dari Grup Jeguk milik ayahnya. Disana ia kembali bertemu dengan Choi Young Do, kawan sekaligus lawan sebelum kepergiannya ke Amerika. Ia juga dipertemukan dengan Lee Bo Na (Krystal Jung), mantan pacarnya dahulu, serta Yoo Rachel (Kim Ji Woon) yang notabene adalah tunangannya.

Empire High School berisi sekumpulan anak-anak kaya dengan kehidupan glamornya. Terdapat tradisi perbedaan kasta di sekolah tersebut. Pertemanan yang terjadi didasarkan pada kasta yang ia miliki. Sementara kasta terendah biasanya dikucilkan dan di-bully oleh kasta diatasnya.

Lewat pemilik Grup jeguk yang sekaligus juragannya, Eun Sang ditransfer dari sekolahnya untuk menjadi siswa Empire. Disana ia berkenalan dan bertemu tiap hari dengan Kim Tan. Sebagai anak pembantu, Eun Sang sudah pasti masuk di kasta kepedulian sosial, kasta terendah. Namun, oleh Kim Tan, ia diperkenalkan sebagai anak kaya baru agar terhindar dari pengucilan dan pem-bully-an.

Sepuluh episode akhir, konflik mulai bergeser pada perebutan kekuasaan pewaris Jeguk antara Kim Tan dengan sang kakak. Dari episode ini, cerita romantis nan menggemaskan mulai bergeser pada konflik-konflik menjemukan diliputi tangisan. Konflik bertambah ruwet setelah ayah Kim Tan mengetahui hubungan Kim Tan dengan Eun Sang. Cerita yang awalnya dipenuhi suka dan tawa berubah drastis dengan adegan penuh duka dan air mata.

Lika-liku asmara Kim Tan dan Eun Sang via WordPress
Lika-liku asmara Kim Tan dan Eun Sang via WordPress

Selalu happy ending, begitulah kiranya kita mengamini drama-drama Korea selama ini. Anda tidak akan menemui akhir yang mengenaskan seperti film Kal Ho Naa Ho atau juga cerita pengorbanan Neerja Bhanot. Bahkan, anda wajib merasa takjub sembari menggelengkan kepala mendapati fakta jika di umur 20 tahun seorang pemuda berhasil memenangkan sebuah pertarungan besar.

Seputar Cerita Serial The Heirs

Serial drama Korea (K-Drama) selalu menyuguhkan cerita-cerita menarik seputar drama dan romantisme kehidupan. Alur cerita dan naskah film yang kuat menjadi santapan empuk bagi para penikmat drama romantis-melankolis. Ditunjang dengan wajah tampan nan ayu berkulit kuning langsat para pemainnya, film The Heirs menjadi salah satu tontonan paling digandrungi para K-Lovers.

Lee Min Ho tampil apik dengan karakter yang tegar dan sesekali mellow. Park Shin Hye pun sama, ia mampu menghayati segala peran yang banyak dipenuhi dengan penderitaan dan tangisan. Dan jangan lupakan pemeran pembantu lainnya macam Kim Wo Bin, Krystal Jung, Choi Jin Hyuk, Kim Ji Woon, dan Kang Min Hyuk yang juga menambah khazanah chubby dan nggemesin serial yang tayang di SBS ini.

Serial ini banyak bercerita seputar kondisi anak-anak bergelimangan harta namun haus akan cinta. Perebutan kekuasaan untuk menjadi pewaris tunggal kekayaan orang tua dikemas dengan bumbu-bumbu konflik cinta dan perbedaan kasta.

Kim Tan berjuang untuk mendapatkan cintanya dengan melewati tebing terjal dalam kungkungan kekayaan dan status sosial. Sementara Eun Sang seperti menahbiskan standar wanita pacarable atau nikahable. Cerita keduanya menjadi harmoni padu nan semu. Karenanya, jangan salahkan para gadis-gadis pecinta drakor (drama Korea) jika mereka ingin dicintai selayaknya cinta yang diberikan Kim Tan pada Eun Sang. Toh itu selaras dengan sifat wanita yang ingin dimanja, dipuja serta diperjuangkan cintanya.

 

Sumber gambar: http://smeaker.com/hiburan/wp-content/uploads/2015/01/the-poster-satu.jpg