Judul: Captain America 2: The Winter Soldier (2014)
Sutradara: Anthony Russo, Joe Russo
Pemain: Chris Evans, Samuel L. Jackson, Anthony Mackie, Sebastian Stan, Frank Grillo, Scarlett Johansson
Tahun: 2014
Produksi: Walt Disney Pictures & Marvel Entertainment (co)

Sebuah film tentang superhero memang selalu menarik perhatian kita, salah satunya adalah film Captain America 2: The Winter Soldier yang merupakan sequel dari film pertamanya yang berjudul Captain America: The First Avanger.

 

Film yang menceritakan tentang pahlawan Amerika ini diperankan oleh Chris Evans yang memerankan sebagai Steve Rogers. Film ini menceritakan kejadian setelah The Avanger dimana dia harus menyesuaikan diri dengan dunia modern dan juga hidup dalam kesendirian.

Captain America lalu dituntut kembali beraksi saat S.H.I.E.L.D berada dalam bahaya dan harus bekerja sama dengan Natasha Ramanof atau Black Widow yang diperankan oleh Scarllet Johansson. Kedua tokoh tersebut harus berhadapan dengan pembunuh profesional bernama The Winter Soldier.

 

Captain-America-The-Winter-Soldier2The Winter Soldier berusaha membunuh para petinggi S.H.I.E.L.D termasuk Steve Rogers sendiri. Karena itulah, selain dibantu oleh Black Widow, Steve juga dibantu oleh Falcon yang diperankan oleh Anthony Mackie, berusaha menguak siapa sebenarnya dalang di balik semua ini.

 

Cerita semakin menarik karena mereka pencarian mereka mengarah pada kebenaran mengerikan di balik S.H.I.E.L.D itu sendiri yang mungkin tidak pernah penonton bayangkan. Film Captain America 2 ini cukup sukses menarik perhatian penonton dan menjawab tentang apa yang terjadi dalam The Avanger 2. Film ini juga rapi dan konsisten seperti ciri khas film dari MCU (Marvel Cinematic Universe).

Film yang disutradarai oleh Joe Russo dan Anthony Russo ini memiliki alur seperti film-film thriller spionase yang kuat, apalagi dengan dibumbui dengan politik seperti Saga Bourne dan Bound. Sebagai film laga, film yang satu ini juga cukup berhasil membawa suasana “spionase” dengan aksi yang dahsyat, namun tetap dibumbui dengan kekuatan imajinatif sang superhero. Chrish Evans juga mampu menampilkan kharisma yang tegas dan kuat di Captain America 2 ini.

Walaupun tidak sesukses Iron Man ataupun Superman, namun film yang satu ini rasanya sayang untuk kita lewatkan.

Sumber Gambar: http://watchdogwire.com/wp-content/uploads/Captain-America-The-Winter-Soldier-2014-part-2-hd-wallpaper-1920×1200.jpg

2 COMMENTS